Pengembangan Media Pembelajaran Leovi (Linear One Variable) berbantuan SAC untuk mendukung Pelaksanaan IKM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Budiarti, E., Zidni, Z., & Eka Saputra, B. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X MA NW Lenek Lauq. Fajar Historia: Jurnal Ilmu Sejarah Dan Pendidikan, 2(2), 35–45. https://doi.org/10.29408/fhs.v2i2.1372
Dewi, K. (2017). PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA DINI. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 81–96. https://doi.org/10.19109/ra.v1i1.1489
Efendi, N. M. (2019). REVOLUSI PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL (PENGGUNAAN ANIMASI DIGITAL PADA START UP SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN SISWA BELAJAR AKTIF). Habitus: Jurnal Pendidikan, Sosiologi, & Antropologi, 2(2), 173–182. https://doi.org/10.20961/habitus.v2i2.28788
Fahrozy, F. P. N., Iskandar, S., Abidin, Y., & Sari, M. Z. (2022). Upaya Pembelajaran Abad 19-20 dan Pembelajaran Abad 21 di Indonesia. Jurnal Basicedu, 6(2), 3093–3101. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2098
Habibah, M. (2022). PENGEMBANGAN KOMPETENSI DIGITAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH DASAR DALAM KERANGKA KURIKULUM MERDEKA. SITTAH: Journal of Primary Education, 3(1), 76–89. https://doi.org/10.30762/sittah/v3i1.11
Indrawati, B. (2020). Tantangan dan Peluang Pendidikan Tinggi Dalam Masa dan Pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1), 39–48. https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.261
Jayusman, I., Gurdjita, G., & Shavab, O. A. K. (2017). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MULTI MEDIA POWER POINT PADA MATA KULIAH SEJARAH ASIA TIMUR. Jurnal Candrasangkala Pendidikan Sejarah, 3(1), 37–42. https://doi.org/10.30870/candrasangkala.v3i1.2886
Jumiati, Y., & Zanthy, L. S. (2020). ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(1), 11–18.
Jusmiana, A., Herianto, H., & Awalia, R. (2020). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP DI ERA PANDEMI COVID-19. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1–11. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v5i2.400
Kamarullah. (2017). PENDIDIKAN MATEMATIKA DI SEKOLAH KITA. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1), 21–32. https://doi.org/10.22373/jppm.v1i1.1729
Mahuda, I., Meilisa, R., & Nasrullah, A. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID BERBANTUAN SMART APPS CREATOR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(3), 1745–1756. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i3.3912
Miasari, R. S., Indar, C., Pratiwi, P., Purwoto, P., Salsabila, U. H., Amalia, U., & Romli, S. (2022). TEKNOLOGI PENDIDIKAN SEBAGAI JEMBATAN REFORMASI PEMBELAJARAN DI INDONESIA LEBIH MAJU. Jurnal Manajemen Pendidikan Al Hadi, 2(1), 53–61. https://doi.org/10.31602/jmpd.v2i1.6390
Puji, K. M., Gulö, F., & Ibrahim, A. R. (2014). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN BENTUK MOLEKUL DI SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia, 59–65.
Rambung, O. S., Sion, Bungamawelona, Puang, Y. B., & Salenda, S. (2023). TRANSFORMASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN MELALUI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP), 1(3), 598–612.
Rohimah, S. M. (2017). ANALISIS LEARNING OBSTACLES PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(1), 132–141. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i1.1293
Rosmawanti, R., & Pujiastuti, H. (2020). Penerapan Alat Peraga Kupat Isabel pada Sistem Persamaan Linear Satu Variabel. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 154–162. https://doi.org/10.36709/jpm.v11i2.11747
Rusnilawati, R. (2016). Pengembangan perangkat pembelajaran matematika bercirikan active knowledge sharing dengan pendekatan saintifik kelas VIII. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(2), 245–258. https://doi.org/10.21831/jrpm.v3i2.10633
Saputro, G. B., & Mampouw, H. L. (2018). PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR SISWA SMP PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABELDITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. Jurnal Numeracy, 5(1), 77–90.
Savira, A. N., Fatmawati, R., Z, M. R., & S, M. E. (2018). Peningkatan Minat Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Ceramah Interaktif. Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M), 1(1), 43–56. https://doi.org/10.30762/factor_m.v1i1.963
Septia, Y. L., Nurcahyono, N. A., & Balkist, P. S. (2021). Pengembangan Media Baret Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMK. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 35–47. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i1.986
Utami, R. W., Endaryono, B. T., & Djuhartono, T. (2018). KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan, 5(3), 187–192.
Yazid, M. Z. M., Engkamat, L., Onn, N. T., & Ling, Y.-L. (2022). Penggunaan Alat Bantu Audio-Visual Dalam Meningkatkan Penguasaan Kemahiran Pelajar Menghasilkan Produk Umai. Journal of Social Sciences and Technical Education, 3(1), 52–67.
DOI: https://doi.org/10.33365/jm.v6i2.4443
Refbacks

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Articles in Jurnal Mathema are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License