RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO DISTRO BLACK OUTLET BERBASIS WEB
Qadhli Jafar Adrian, Dedi Pramono
Abstract
Toko Distro Black Outlet merupakan usaha dagang yang bergerak dibidang fashion dan baru dibangun pada pertengahan tahun 2016 yang terletak di Jl. Kiwi No. 26 kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. TokoDistro Black Outlet menjual berbagai jenis dan tipe pakaian, jeans, dan nantinya akan menambahproduk seperti aksesoris. Saat ini media promosi yang digunakan pada Toko Distro Black Outlet adalah dengan memasang banner di depan toko. Kemudian untuk mempromosikan produk baru menggunakan blackberry messenger yang hanya diketahui oleh kontak yang berteman dengan pihak TokoDistro Black Outlet. Permasalahannya informasi pemasaran produk baru tidak diketahui calon konsumen secara luas mengenai produk-produk pada Toko Distro Black Outlet.Akibat dari permasalahan yang ada,Toko Distro Black Outlet membutuhkan peningkatan pada pemasaran produk sehingga dapat menambah jumlah pelanggan dan pendapatan toko.Dengan menggunakan sistem e-marketing konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang produk-produk baru, mengenai model produk, harga produk, jumlah produkdan stok produk yang ada pada toko ini(Sumber: Toko Distro Black Outlet, 2016). Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan pemasaran pada Toko Distro Black Outlet, perlu dibuat E-Marketing, untuk menyediakan informasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk membuat system pemasaran dengan pendekatan user experience design. Penelitian ini menggunakan perangkat CMS open cart.