Pemanfaatan Google Form Sebagai Pendaftaran TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) Secara Online.

Indri Handayani, Qurotul Aini, Novi Cholisoh, Iim Ilmiah Agustina

Abstract


Google form adalah sebuah fitur dari google untuk mengirimkan formulir pendaftaran, formulir kuesioner online atau merencanakan acara. Secara keseluruhan google form adalah sebuah alat untuk mengumpulkan informasi dengan mudah dan efisien, proses pembayaran TOEFL masih dilakukan secara konvensional. proses registrasi secara konvensional adalah data pendaftar yang rentan hilang dan rusak, permasalahan lain yang dihadapi juga tidak adanya sebuah prosedur mengenai alur registrasi TOEFL sehingga umumnya calon pendaftar hanya mendapatkan informasi dari orang ke orang.  Hasil yang didapatkan dari implementasi sistem form registrasi TOEFL ini dapat digunakan tanpa perlu login email terlebih dahulu lalu setelah pendaftar mensubmit form maka akan mendapatkan email notifikasi data submit form secara otomatis sehingga pendaftar dapat mengetahui bahwa data yang diberikan telah valid dan diterima oleh admin.

Kata kunci: TOEFL, Rinfo Form, Registrasi


Full Text:

PDF

References


Handayani, I., Kusumahati, H., Badriah, A. N, 2017, Pemanfaatan Google Spreadsheet Sebagai Media Pembuatan Dashboard Pada Official Site iFacility di Perguruan Tinggi, Jurnal SISFOTENIKA, No. 2, Vol. 7, Hal. 177-186.

Pujastuti, E., 2016, Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Aktif Kembali di STMIK Amikom Yogyakarta, Jurnal Dasi, No.2, Vol.17, Hal 31-37.

Mentaruk, I. Y., Wenas, R. S., & Jan, A. H. (2018). ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DISIPLIN KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT. ANGKASA PURA 1 (PERSERO) CABANG BANDARA INTERNASIONAL SAM RATULANGI MANADO). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 5(3).

Agustin, A., Suryono, H., & Yuliandari, E. (2017). TEKNIK PENILAIAN DIRI BERBASIS GOOGLE FORM PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN.

Tileng, Kartika Gianina.2015. "Penerapan Technology Acceptance Model pada Aplikasi Edmodo di Universitas Ciputra Surabaya menggunakan Analisis Jalur".

Rahardja Untung, Khanna Tiara, Ray Indra Taufik Wijaya.2014. ”Penerapan Rinfo Sebagai Media Pendukung Untuk Proses Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi Raharja”. Vol. 8 No. 1 ISSN : 1978 – 8282.

Fauzi, Muhammad Rizal.2014."Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia: Studi Deskriptif Analitis pada Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Lembang."




DOI: https://doi.org/10.33365/jti.v12i2.73

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Teknoinfo

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL TEKNOINFO
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Informatika FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

W: http://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknoinfo/index
E : teknoinfo@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal TEKNOINFO is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jumlah Pengunjung : View Teknoinfo StatsCounter

Flag Counter