APLIKASI GAME SEJARAH INDONESIA KELAS 2 SD BERBASIS ANDROID DI KECAMATAN PADEMANGAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
G. W. Ningsih, “GAME EDUKASI SEJARAH DI INDONESIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID,” Konstr. Pemberitaan Stigma Anti-China pada Kasus Covid-19 di Kompas.com, vol. 68, no. 1, pp. 1–12, 2020.
S. Herman, S. D., and Rochmat, “Analisis Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Peminatan Di Kelas XII IPS Man 1 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018,” Creat. Ecol., vol. 2, no. 01, pp. 62–72, 2019, doi: 10.5040/9781350036550.ch-003.
D. Sugono, Sugiyono, and Y. Mariani, Kamus Indonesia, vol. 6, no. August. 2016.
H. Susanto, H. and Akmal, Media Pembelajaran Sejarah Era Teknologi Informasi. 2019.
S. B. Pujianto, Rancangan Bangun Aplikasi Biografi Pahlawan Indonesia Untuk Anak Sekolah Dasar Pada Sistem Operasi Android, vol. 7, no. 1. 2015.
R. D. R. Saputra, A. A., Putra, F. N., and Yusron, “Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Kebudayaan Indonesia Menggunakan Metode Game Development Life Cycle ( GDLC ) Berbasis Android,” J. Autom. Comput. Inf. Syst., vol. 2, no. 1, pp. 66–73, 2022.
A. B. Adnin, Y. Rahmanto, and A. S. Puspaningrum, “Pembuatan Game Edukasi Pembelajaran Kata Imbuhan Untuk Tingkat Sekolah Dasar (Studi Kasus Sd Negeri Karang Sari Lampung Utara),” J. Inform. dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 3, no. 2, pp. 202–212, 2022.
M. R. Siregar and N. Nelmiawati, “Game 3D ‘Lawan Narkoba’ Menggunakan Metode Game Development Life Cycle (GDLC),” J. Appl. Multimed. Netw., vol. 4, no. 1, pp. 24–31, 2020, doi: 10.30871/jamn.v4i1.1634.
E. Riyandana, M. G. A. Ars, and A. Surahman, “Rancang Bangun Aplikasi Game Edukasi Kosakata Baku Dalam Bahasa Indonesia Di Tingkat Sekolah Dasar (Studi Kasus Sd Negeri 1 Way Petai Lampung Barat),” J. Inform. dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 3, no. 2, pp. 213–225, 2022.
R. et al. Roedavan, “Serious Game Development Model Based on the Game-Based Learning Foundation,” vol. 15, no. 3, pp. 291–305, 2021, doi: 10.5614/itbj.ict.res.appl.2021.15.3.6.
D. A. P. Arta, A., and Putri, “Game Edukasi Pembelajaran Sejarah Berdirinya Indonesia untuk Sekolah Dasar,” Emit. J. Tek. Elektro, vol. 20, no. 2, pp. 77–81, 2020, doi: 10.23917/emitor.v20i02.9085.
W. D. et al. Sulistyo, “The development of ‘Jeger’ application using android platform as history learning media and model,” Int. J. Emerg. Technol. Learn., vol. 15, no. 7, pp. 110–122, 2020, doi: 10.3991/IJET.V15I07.11649.
DOI: https://doi.org/10.33365/jti.v18i1.3229
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Deddy Ricardo, Kevin Christianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL TEKNOINFO
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Informatika FTIK Universitas Teknokrat Indonesia
W: http://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknoinfo/index
E : teknoinfo@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jumlah Pengunjung : View Teknoinfo StatsCounter