Pengembangan Aplikasi Permintaan Dana Proyek Berbasis Web

Ema Kurnia, Lita Karlitasari, Tjut Awaliyah Zuraiyah

Abstract


Sebuah perusahaan teknologi finansial saat ini harus memiliki visi besar yaitu untuk menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia yang unggul dalam bidang investasi serta menciptakan inklusivitas investasi khususnya pada sektor properti tanah air yang dapat tumbuh dan besar bersama (growing together). Sehingga perlu dilakukan digitalisasi inklusi pada investasi properti yang padat modal menjadi investasi ritel yang lebih terjangkau bagi investor. Pada perusahaan berkembang saat ini masih sering dijumpai proses pelaksanaan hal tersebut adalah secara manual yaitu masih terlalu banyak menggunakan kertas sehingga mudah hilang, rusak dan belum terarsipkan dengan baik sehingga berpotensi menghambat pekerjaan. Pengembangan Aplikasi untuk permintaan dana proyek merupakan salah satu cara dalam menanggulangi permasalahan yang dihadapi. Pengembangan Aplikasi untuk permintaan dana proyek merupakan salah satu cara dalam menanggulangi permasalahan yang dihadapi dimana pengajuan barang dari bagian unit pengadaan barang kemudian barang yang telah diminta menunggu persetujuan dari bagian keuangan, dan apabila bagian keuangan telah menyetujui maka barang yang diminta boleh di ajukan dengan bukti persetujuan pimpinan. Hal ini dapat mempermudah dalam pengelolaan permintaan dana proyek dalam suatu perusahaan.

Full Text:

PDF

References


D. Asworowati, B. S. Informatika, and A. Surat, “Rancang Bangun Sistem Permintaan Dana Perpanjangan Pajak dan Uji KIR Kendaraan Berbasis Web,” vol. XII, no. 1, 2021.

J. S. Semarang, “No Title,” vol. 13, no. 1, 2021.

M. Rizsky, S. A. Wicaksono, and M. C. Saputra, “Pengembangan Sistem Informasi Keuangan ( Studi Kasus : KB & TK Permata Iman Malang ),” vol. 2, no. 12, pp. 7039–7049, 2018.

F. Value, “Jurnal ilmiah akuntansi dan keuangan,” vol. 4, no. 2, pp. 441–447, 2021.




DOI: https://doi.org/10.33365/jti.v17i2.2584

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Ema Kurnia, Lita Karlitasari, Tjut Awaliyah Zuraiyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL TEKNOINFO
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Informatika FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

W: http://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknoinfo/index
E : teknoinfo@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jumlah Pengunjung : View Teknoinfo StatsCounter

Flag Counter