RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEKERJAAN PART TIME BERBASIS MOBILE DI WILAYAH BANDAR LAMPUNG

Ike Dwi Lestari, Selamet Samsugi, Zaenal Abidin

Abstract


Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan di wilayah Bandar Lampung pada saat ini penyampaian informasi mengenai pekerjaan part time masih kurang  disebabkan karena penyedia pekerjaan part time sering membagikan informasi tersebut melalui media sosial dan rekan kerja, sedangkan bagi para pekerja part time yang tidak memiliki rekan yang sering membagikan informasi pekerjaan tersebut mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi pekerjaan. Dari permasalahan tersebut penulis membangun sebuah sistem yang bertujuan untuk merancang Sistem Informasi Pekerjaan Part Time untuk memudahkan bagi para penyedia pekerjaan part time dalam membagikan informasi pekerjaan dan bagi para mahasiswa/i yang sedang mencari informasi pekerjaan di luar jam perkuliahan.

Penulis mengusulkan agar sistem ini dapat di gunakan untuk membantu mempermudah dalam penyajian informasi pekerjaan part time. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengembangan sistem yaitu Extreme Programming dan ISO 9126 untuk melakukan pengujian functionality dan usability pada system yang telah dibuat berdasarkan informasi dan spesifikasi.

Berdasarkan keseluruhan pengujian yang telah dilakukan  mencapai 83,46 % sehingga dapat dikatakan “Baik” dan layak di gunakan, maka dapat disimpulkan bahwa Penelitian ini dapat dijadikan sebagai sarana alternatif dalam penyajian informasi pekerjaan part time wilayah Bandar Lampung.

Kata Kunci          : Mahasiswa/I, Sistem Informasi, Pekerjaan, Part Time, Bandar Lampung, Extreme Programming, ISO 9126.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/tft.v1i1.649

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 TELEFORTECH : Journal of Telematics and Information Technology



 Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Fakultas Teknik dan Ilmu  Komputer, Universitas Teknokrat Indonesia
W:  https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/telefortech/index
E :  telefortech@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Telematics and Information Technology (TELEFORTECH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Support By :

 

 
 Flag Counter