ANALISIS FAKTOR DALAM PEMBERIAN KREDIT YANG BERPENGARUH TERHADAP PERATAAN LABA BANK

Lukmanul Hakim

Abstract


Tujuan utama hadirnya bank adalah untuk mendukung tanggung jawab bersama antar kelompok yang terlibat dengan cara saling bekerja sama dan menjaga seseorang dari risiko yang tak terduga. Saat ini juga bank memainkan peranan yang begitu sangat penting dalam dunia bisnis, tidak hanya perniagaan, manufaktur dan masih banyak kegiatan lain dalam dunia bisnis saat ini yang sangat membutuhkan peranan bank itu sendiri.

Sebagai lembaga keuangan, Bank telah terorganisisr secara terstruktur dalam bentuk sebuah perusahaan yang berorientasi pada aspek bisnis yang sangat terlihat dalam era modern saat ini. Seperti kita ketahui juga bank mendapatkan profit atau laba tergantung pada hasil daripada investasi yang dilakukan sesuai dengan skim yang ada dalam bank tersebut. 

Perataan laba merupakan salah satu pola manajemen laba.perataan laba dimaksudkan sebagai upaya untuk mengurangi terjadinya fluktuasi laba yang telah dilaporkan oleh pihak manajemen perbankan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya perataan laba yang terdiri dari ukuran perusahaan, return on asset, net profit margin, financia leverage baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap perataan laba pada bank.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/tb.v1i1.193

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



TECHNOBIZ: International Journal of Business
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknokrat Indonesia
W: http://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/technobiz
E : technobiz@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



Flag Counter

View My Stats