Pembuatan Website Sebagai Media Informasi Digital pada Biovina Herbal

Sanriomi Sintaro, Dingse Pandiangan, Nelson Nainggolan, Albani Boutje Johanes, Amelya Ramadhanty Van Gobel, Verina Putri Gloria Nainggolan

Abstract


Website adalah aplikasi yang dapat dijalankan dengan menggunakan web browser, saat ini hampir semua gawai dapat menjalankan web browser yang menyebabkan website dapat dibuka di hampir semua gawai yang ada. Website sendiri saat ini digunakan sebagai media informasi yang dapat mengenalkan sesuatu seperti membrrikan informasi sekolah, Perusahaan ataupun memperkenalkan produk yang dimiliki sebuah toko. Tidak Hanya sampai situ, saat ini website bahkan dapat digunakan untuk melakukan jual beli produk yang dapat diakses dengan mudah dan cepat. Dengan kemudahan yang dapat diberikan oleh website, media informasi yang ada dapat fokus dengan kecepatan pengenalan produk dan juga mengenalkan informasi yang dimiiliki oleh satu pihak. Dalam pengabdian ini tim pelaksana membuatkan website yang dikembangkan dengan menggunakan bahasa Pemrograman HTML dan PHP, sedangkan database yang digunakan adalah MySQL. Manfaat dari website yang dibuat untuk Biovina Herbal adalah untuk mengenalkan produk obat herbal dan juga sebagai media informasi terkait Biovina Hernal.

Full Text:

PDF

References


Aprilliana Putri, J. (2020). Membangun Website Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Di Kampus STMIk Widya Cipta Dharma Samarinda. STMIK Widya Cipta Dharma.

Christudas, B., & Christudas, B. (2019). MySQL. Springer.

Damanik, A. R., Hartama, D., Saputra, W., & Hardinata, J. T. (2022). PENGUATAN KOMPETENSI DALAM PEMBELAJARAN PHP DAN MYSQL BAGI SISWA JURUSAN MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 SIANTAR. Martabe: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 802–807.

Elgamar. (2020). Buku Ajar Konsep Pemrpgraman Website Dengan PHP. Malang: CV. Multimedia Edukasi.

Fitri, R., Kom, S., & Kom, M. (2020). Pemrograman Basis Data Menggunakan MySQL. Deepublish.

Hafiz, A. (2023). Permodelan Sistem Penjualan Mobil Bekas Menggunakan Web Engineering. Jurnal Ilmiah Informatika Dan Ilmu Komputer (JIMA-ILKOM), 2(1), 19–25.

Kalua, A. L. (2022). Penerapan Extreme Programming Pada Sistem Informasi Keuangan Sekolah Berbasis Website. Jurnal Ilmiah Informatika Dan Ilmu Komputer (JIMA-ILKOM), 1(2), 69–76.

Kurniawan, A. (2023). Perancangan Aplikasi E-Voting pada Pemilihan Ketua Osis Berbasis Mobile. Jurnal Ilmiah Informatika Dan Ilmu Komputer (JIMA-ILKOM), 2(1), 26–31.

Lamaluta, T. A., Montolalu, C. E. J. C., Kalua, A. L., Takaendengan, M. I., & Montolalu, V. Y. G. (2023). Web-Based School Information System in Permata Hati Speacial School for Autism Manado. Jurnal Ilmiah Informatika Dan Ilmu Komputer (JIMA-ILKOM), 2(2), 65–74.

Pandiangan, D., Nainggolan, N., & Maliangkay, H. P. (2021). Program Kemitraan Masyarakat untuk Perbaikan Proses Pengeringan Bahan Baku Obat Tradisional Pencegahan Covid-19 dan Perbaikan Produk UMKM Biovina. VIVABIO: Jurnal Pengabdian Multidisiplin, 3(3), 25–34.

Pandiangan, D., Silalahi, M., Dapas, F., & KANDAU, F. (2019). Diversity of medicinal plants and their uses by the Sanger tribe of Sangihe Islands, North Sulawesi, Indonesia. Biodiversitas Journal of Biological Diversity, 20(3), 611–621.

Pandiangan, D., Yamleam, P. V. Y., Maliangkay, H. P., Pudjihastuti, E., Tumbol, M., & Nainggolan, N. (2020). Potential of anticholesterol degenerative drugs of leaf extract (Catharanthus roseus (L.) G. Don) on Wistar Rat (Rattus norvegicus). Systematic Reviews in Pharmacy, 11(1), 618–625.

Saputra, E. (2023). Permodelan Data Warehouse Untuk Penjualan Ban Menggunakan Online Analytical Processing (OLAP). Jurnal Ilmiah Informatika Dan Ilmu Komputer (JIMA-ILKOM), 2(1), 12–18.

Setiawansyah, S., Lestari, D. T., & Megawaty, D. A. (2022). SISTEM INFORMASI PKK BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS: KAMPUNG PURWOEJO). Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 3(2), 244–253.

Sintaro, S., Surahman, A., Ngangi, S. C. W., Kalengkongan, W. W., & Johanes, A. B. (2023). Sistem Informasi Pengenalan Kampus dengan Foto 360 Berbasis Website. Journal of Data Science and Information Systems (DIMIS), 1(1), 32–40.




DOI: https://doi.org/10.33365/jsstcs.v4i2.3354

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 : Sanriomi Sintaro, Dingse Pandiangan, Nelson Nainggolan, Albani Boutje Johanes, Amelya Ramadhanty Van Gobel, Verina Putri Gloria Nainggolan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JSSTCS/index
E : abdimas@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats