Workshop Teknologi Metaverse Sebagai Media Pembelajaran
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar Endarto, I., & Martadi. (2022). Analisis Potensi Implementasi Metaverse Pada Media Edukasi Interaktif. Jurnal Barik, 4(1), 37–51.
Alita, D., & Shodiqin, R. B. A. (2023). Sentimen Analisis Vaksin Covid-19 Menggunakan Naive Bayes Dan Support Vector Machine. Journal of Artificial Intelligence and Technology Information (JAITI), 1(1), 1–12.
Asyhar, R. (2021). Kreatif mengembangkan media pembelajaran.
Indrabayu, I., Zainuddin, Z., Nurtanio, I., & ... (2022). Strategi Pembelajaran Menggunakan Metaverse Bagi Guru Di Madrasah Aliyah Al Hidayah. Jurnal Tepat …, 5, 108–116.
Isnain, A. R., Putra, A. D., & Setiawansyah, S. (2023). Pengenalan Teknologi Metaverse Untuk Siswa SMK Budi Karya Natar. Journal of Engineering and Information Technology for Community Service, 1(3), 132–136.
Kasmad, M., Iskandar, S., & Ruswan, A. (2022). Model Pembelajaran Digital Di Era 4.0 Bagi Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 17(2), 71–80.
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Pai Berbasis Augmented Reality. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 21(1), 59–72. https://doi.org/10.24252/lp.2018v21n1i6
Narji, M., Sutabri, T., Sakaria, M. A., Widodo, Y. B., & Setiadi, D. (2022). Sosialisasi Angkasa 1 Literasi Online tentang Metaverse Indonesia di SMA. 4(September), 101–109.
Pangestu, D. M., & Rahmi, A. (2022). Metaverse : Media Pembelajaran di Era Society 5.0 untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Journal of Pedagogy and Online Learning, 1(2), 52–61.
Salim, B. S., Ivander, F., & Cahyadi, A. (2023). Kesiapan dan Dampak Penggunaan Teknologi Metaverse dalam Pendidikan. Kesatria : Jurnal Penerapan Sistem Informasi (Komputer Dan Manajemen), 4(1), 48–57.
Saputra, V. H., Pasha, D., & Afriska, Y. (2020). Design of English Learning Application for Children Early Childhood. Proceeding International Conference on Science and Engineering, 3, 661–665.
Setiawan, D. (2022). Analisis Potensi Metaverse pada Dunia Pendidikan di Indonesia. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11), 4606–4610. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i11.1101
Suryaman, M., Setiyani, L., Gunawan, R., Santoso, D. B., Fitriyani, R., & Ikhsan, N. (2023). PENGENALAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY (VR) DAN AUGMENTED REALITY (AR) DALAM PROSES PEMBELAJARAN KEPADA PARA GURU DAN SISWA DI SMK NEGERI 1 CILAMAYA KABUPATEN KARAWANG. Jurnal Pengabdian Mandiri, 2(1), 167–174.
DOI: https://doi.org/10.33365/jsstcs.v4i1.2642
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 : Heni Sulistiani, Auliya Rahman Isnain, Yuri Rahmanto, Very Hendra Saputra, Priskilia Lovika, Rido Febriansyah, Ady Chandra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JSSTCS/index
E : abdimas@teknokrat.ac.id.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats