PENERAPAN WEBSITE DESA KUNJIR KECAMATAN RAJA BASA

Damayanti Damayanti, Rusliyawati Rusliyawati, Erliyan Redi Susanto, Arief Budiman, Dian Novita, Ayu Febriani Bahtiar, Anton Mahendra

Abstract


Akibat adanya pandemi COID-19 ini membuat masyarakat terhambat dalam menjalankan aktivitas salah satunya memperoleh informasi ke perangkat desa. Selain itu pandemi COVID-19 telah melumpuhkan aktivitas-aktivitas pertumbuhan perekonomian pembanguna desa. Desa wisata Kunjir merupakan salah satu desa yang terletak di Lampung Selatan. Desa Kunjir memiliki potensi pertumbuhan perekonomian dibidang pariwisata. Potensi di desa Kunjir ini belum banyak diketahui oleh berbagai wisatawan. Analisis permasalahan yang ditemukan oleh tim pengabdi yaitu belum adanya website untuk menyebarkan informasi tentang desa Kunjir. Tim pengabdi melakukan PKM ini dengan membuat website di desa Kunjir agar website dapat mengenalkan desa Kunjir dengan berbagai informasi mengenai potensi di desa Kunjir yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian yang ada di desa Kunjir.  Website ini merupakan upaya mengenalkan atau penyebaran informasi tentang desa Kunjir dengan memanfaatkan penyebaran informasi melalui teknologi yang dapat digunakan oleh perangkat desa.


Full Text:

PDF

References


Airlangga, P., Harianto, H. and Hammami, A. (2020) ‘Pembuatan dan Pelatihan Pengoperasian Website Desa Agrowisata Gondangmanis’, Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), pp. 9–12. Available at: https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_if/article/view/1046.

Hadi Sucipto et al. (2020) ‘Implementasi Aplikasi E-Surat Pada Perangkat Desa Di Desa Menturus Kudu Jombang’, ABIDUMASY Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(1), pp. 34–41. doi: 10.33752/abidumasy.v1i1.654.

Putra, I. and Dana, I. (2016) ‘Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return Saham Perusahaan Farmasi Di Bei’, E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 5(11), p. 249101.

Ulya, H. N. (2020) ‘Alternatif Strategi Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19 Pemerintah Daerah Jawa Timur Pada Kawasan Agropolitan’, El-Barka: Journal of Islamic Economics and Business, 3(1), pp. 80–109. doi: 10.21154/elbarka.v3i1.2018.

Sommerville, I. (2011) Software Engineering 9th Edition. Addison-Wesley




DOI: https://doi.org/10.33365/jsstcs.v3i1.1808

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Damayanti, Rusliyawati, Erliyan Redi Susanto, Arief Budiman, Dian Novita, Ayu Febriyani Bachtiar, Anton Mahendra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JSSTCS/index
E : abdimas@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats