Maksimalisasi Media Sosial untuk Meningkatkan Pendapatan dan Pengembangan Diri Generasi Z di MAN 1 Pesawaran

Almira Devita Putri

Abstract


Pada era Internet of Things, membuat masyarakat tidak bisa lepas dengan internet dalam menjalankan aktivitasnya, khususnya Generasi Z yang diaggap sebagai iGeneration atau generasi internet atau generasi net. Generasi Z yang menjadi sampel dari pengabdian masyarakat ini adalah siswa/siswi MAN 1 Pesawaran sebanyak 35 siswa/siswi. Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk memberikan pemahaman kepada Generasi Z untuk dapat memanfaatkan dan memaksimalkan media sosial untuk pengembangan diri dan mendapatkan pendapatan. Hasil dari kegiatan ini, siswa atau siswi telah mendapatkan peningkatan pemahaman mengenai pemanfaatan media sosial baik untuk pengembangan diri maupun peningkatan pendapatan.


Full Text:

PDF

References


Djafarova, E., & Trofimenko, O. (2018). Instafamous - credibility and self-presentation of micro-celebrities on social media. Information, Communication & Society, 1-16.

Felix, R., Rauschnabel, P. A., & Hinsch, C. (2017). Elements of strategic social media marketing: A holistic framework. Science Direct, 118-126.

Kominfo. (2017, June 3). kominfo.go.id. Retrieved from https://www.kominfo.go.id/content/detail/8637/pemerintah-ingin-media-sosial-dimanfaatkan-untuk-hal-produktif/0/sorotan_media

Ugur, H., Constantinescu, P.-M., & Stevens, M. J. (2015). Self-Awareness and Personal Growth: Theory and Application of Bloom’s Taxonomy. Eurasian Journal of Educational Research, 1-22.




DOI: https://doi.org/10.33365/jsstcs.v2i2.1180

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Almira Devita Putri





Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JSSTCS/index
E : abdimas@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats